Mengapa Mengantuk Setelah Makan

Seputar Fakta Seru Mengapa Mengantuk Setelah Makan

Mengapa Mengantuk Setelah Makan
apakahmengapa.blogspot.com | Mengapa Mengantuk Setelah Makan - Makan adalah salah satu kebutuhan wajib kita untuk menjaga energi maupun pertumbuhan badan kita. Banyak sekali faktor kebaikan yang kita dapat dari aktivitas makan tersebut, kalau kita tidak makan pastilah kita akan mati. Hmhmhmhm jadi ruwet kata katanya, dah kembali ke fakta mengapa kita mengantuk setelah makan. Adalah seputar fakta seru yang akan mencoba membahas seputar kebiasaan ini.

Setelah kita makan dan makanan atau minuman mulai bergerak masuk ke lambung, saat inilah lambung akan memulai proses yang dinamakan pencernaan makanan. Dari lambung akan dikeluarkan enzim pencernaan yang berfungsi untuk mengolah makanan yang barusan kita makan. Tepat pada saat inilah darah yang menyuplai oksigen dan nutrisi untuk seluruh tubuh semuanya akan bergerak menuju lambung.

Mengapa Kita Mengantuk Setelah Makan

Dari penjelasan di atas akan membawa kita pada terkuaknya fakta mengapa kita mengantuk setelah makan, sesudah kita makan dan sesudah proses pencernaan selesai otak akan mendapatkan suplai oksigen yang lebih sedikit dimana mengakibatkan kita mulai lelah dan mengantuk. Dalam ilmu modern ini biasa disebut dengan gejala kelesuan setelah makan, yang mana kelesuan ini menandakan lambung melakukan proses pencernaan makanan dengan baik.

Berdasar waktu bisa kita dapat penjelasan sebagai berikut, setelah mengalami gejala kelesuan setelah makan dalam waktu lima belas menit kemudian kita akan merasa mengantuk. Selain itu jenis makanan yang biasa kita makan juga berpengaruh pada gejala kelesuan setelah makan. Makanan yang banyak mengandung protein daripada karbohidrat adalah salah satunya. Nah bagaimana sekarang makin tahu dengan fakta seru mengapa mengantuk setelah makan?
Advertisement
Previous
Next Post »
Thanks for your comment