Ladang Pertama Kali di Dunia

Seputar Fakta Seru Akan Ladang Pertama Kali di Dunia

Ladang Pertama Kali di Dunia
apakahmengapa.blogspot.com | Ladang Pertama Kali di Dunia - Seputar fakta seru kali ini akan mengangkat seputar ladang pertama kali di dunia. Berladang dimulai kira-kira 11.000 tahun yang lalu saat manusia mulai menyimpan biji rumput-rumputan untuk ditanam, sehingga mereka bisa menggiling biji baru untuk membuat tepung. Berikut ini adalah pengetahuan yang perlu kita ketahui mengenai sejarah perjalanan ladang di kehidupan manusia.

Inilah Ladang Pertama Kali di Dunia

Perjalanan sejarah menyasar ke Papua Nugini yang mana di negara ini ditemukan sisa zat tepung pada peralatan batu yang digunakan manusia pada zaman dulu. Sisa zat tepung ini dipercaya berasal dari ubi rambat dimana dipercaya ditanam di Papua Nugini sejak 30.000 tahun lalu.

Masih dikawasan Asia dimana kali ini kita menyasar ke daerah Vietnam. Di daerah sekitar Spirit Cave, Vietnam Utara ditemukan tanaman berangan air dan buncis. Kedua tanaman ini dipercaya telah dibudidayakan sejak 11.000 - 7.500 SM.

Orang-orang mulai meninggalkan budaya berburu hewan dan mengumpulkan buah-buahan dengan cara hidup menetap dengan berladang. Hal ini biasa disebut dengan Revolusi Neolitikum, revolusi ini terjadi sekitar tahun 9000 SM.

Dari penelitian para ahli diungkap bahwa "berladang" dimulai manusia disaat mereka menanam rumput untuk dijadikan padi. Ladang ini ditemukan di Timur Dekat Guangdong, China dan Amerika Latin. Hal ini juga menyebar dengan menanam sayur-sayuran yang bisa ditemukan di daerah Peru dan Indonesia.

Kurang lebih 8.000 SM di daerah Timur Dekat tumbuh gandum emmer dan barley yang mana nantinya berkembang ke peternakan yaitu domba dan kambing.

Sejak tahun 5.000 SM binatang kerbau sudah difungsikan untuk membajak ladang dimana mengganti peran manusia seperti yang biasa dilakukan orang dari China dengan menggunakan tangan.

Dengan mengenal berladang pastinya juga mengenal tentang teknologi perairan dan juga irigasi. Hal ini terbukti dengan fakta seru akan sejarah dimana di Choya Mami dekat Mandali, Irak ditemukan kanal untuk irigasi. Kanal ini dibuat di antara tahun 5.500 dan 4.750 SM. Selain itu peradaban China, Indus, Yunani, dan Babilonia sudah mempunyai sistem irigasi yang sangat luas pada tahun 3.000 SM.

Para petani yang hidup pada zaman ini menggunakan sabit yang terbuat dari batu api untuk memanen hasil ladang mereka. Dari ladang ini berjalan ke suatu budaya baru dimana masyarakat belajar untuk menyimpan makanan dalam lumbung. Lumbung yang paling terkenal adalah lumbung makanan yang ada di Ban-Po, Shansi, China yang diperkirakan dibuat pada 4.800 SM. Nah makin tau akan ladang pertama kali di dunia, seru juga mengetahui umur ikan....

Advertisement
Previous
Next Post »
Thanks for your comment