Mengapa Kita Berteriak HAA Saat Terkejut

Seputar Fakta Seru Mengapa Kita Berteriak HAA Saat Terkejut

Mengapa Kita Berteriak HAA Saat Terkejut
apakahmengapa.blogspot.com | Mengapa Kita Berteriak HAA Saat Terkejut - Sadarkah kalau kita terkejut tentunya secara tidak sadar kita akan berteriak HAA ataupun dengan lebay alay malah bertambah dengan latah. Apakah kita tahu mengapa kita secara tidak sadar berlaku seperti itu? Seputar fakta seru akan membahas mengapa kita berteriak HAA saat terkejut.

Ketika kita terkejut tanpa kita sadari kita akan berkata "HAA" "Oh Mi Got" (OMG) huhuhuhu ataupun bahasa planet antah berantah yang secara spontan kita teriakan. Setiap orang memiliki cara berbeda untuk meluapkan keterkejutannya tersebut, bahkan binatang pun juga mempunyai cara tersendiri untuk meluapkan keterkejutannya tersebut.

Berteriak HAA Saat Terkejut

Keterkejutan erat dengan perasaan takut akan sesuatu, kita terkejut karena kita tidak sadar akan sesuatu dan hal itu sebagai daya reflek tubuh kita. Dengan mengeluarkan suara tubuh kita akan mengkondisikan efek yang tak terduga atas rasa terkejut kita. Sama halnya kalau kita takut, baik suara yang kita keluarkan adalah salah satu jenis tindakan spontan untuk melindungi diri kita.

Saat kita berteriak tersebut tubuh kita bergerak, otot menegang, dan tubuh dengan sendirinya membangun proteksi. Pada saat kita takut juga berlaku demikian, dengan teriakan yang kita buat sejenak kita bisa melupakan rasa takut ataupun rasa takut tersebut akan hilang. Seru juga untuk menyimak fakta seru mengapa wajah memerah kalau kita sedang marah, tau mengapa??

Advertisement
Previous
Next Post »
Thanks for your comment