Mengapa Susu Berwarna Putih

Fakta Seru Mengapa Susu Berwarna Putih

Mengapa Susu Berwarna Putih
apakahmengapa.blogspot.com | Mengapa Susu Berwarna Putih - Susu adalah salah satu minuman yang banyak mengandung zat penting bagi tubuh kita, dengan meminum susu lengkaplah pola 4 sehat 5 sempurna kita. Terlalu kemana-mana, kembali ke topik fakta seru kali ini seputar susu.

Mengapa susu berwarna putih, kalau tidak putih maka itu susu coklat hehehehe... Susu bisa berwarna putih karena di dalam susu terkandung lemak dan kasein. Kasein merupakan zat putih yang terkandung dalam susu. Susu berwarna putih juga akibat dari pantulan cahaya yang mengenai lemak dan kasein, ga percaya coba tebak warna susu jika ditaruh di tempat yang gelap?

Susu Berwarna Putih

Jawabnya adalah, butiran air kecil yang tak berwarna itu berkumpul dan terlihat berwarna putih karena kasein dan lemak dapat membiaskan semua cahaya. Itulah mengapa susu berwarna putih.

Namun kita juga harus tahu bahwa ASI mempunyai warna yang berbeda, yaitu lebih kekuningan. Fakta tambahan dari susu, tahukah kita bahwa susu dapat juga digunakan untuk membersihkan tinta pada baju kita? Ini dikarenakan zat laktosa yang dapat meluruhkan warna tinta sedikit demi sedikit pada baju kita. Dengan mengoleskan sedikit susu dalam waktu 1-2 jam noda tinta akan lebih mudah terangkat. Baca juga bagaimana ingus itu terbentuk
Advertisement
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Aku aja
admin
March 13, 2015 at 7:51 PM ×

Wah.. oke banget infonya.. hehe kebetulan aku penggemar susu, jadi tau deh kenapa susu yang selama ini aku konsumsi warnanya putih.. hehehe... Info seputar susu ada juga disini, cek ya >> http://goo.gl/YHrDBH

Congrats bro Aku aja you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment