Apakah Fungsi Kumis Kucing

Fakta Seputar Kumis Pada Kucing


Apakah Fungsi Kumis Kucing
apakahmengapa.blogspot.com | Apakah Fungsi Kumis Kucing - Kucing adalah hewan piaraan yang banyak dimiliki oleh semua orang, selain cara merawat yang mudah kucing ini juga jinak terhadap pemiliknya. Seperti hewan lainnya kucing juga mempunyai kumis, nah bicara soal kumis tahukah Anda apakah fungsi kumis kucing ini?

Nah karena itulah mari kita baca fakta seputar kumis pada kucing ini, ternyata "kumis kucing" berfungsi sebagai sinyal sensor. Kumis kucing digunakan untuk melindungi si kucing sendiri dari angin, melindungi wajahnya, menghalau musuh, dan juga sebagai pembatas jarak tubuhnya dengan jalan. Jadi kucing mengukur muat tidaknya suatu jalan dengan kumisnya, hmhmhmhm menarik bukan? Kumis pada kucing digunakan sebagai penanda atau sensor terhadap lingkungan sekitar, ini dikarenakan karena kucing seperti mengalami masalah dengan mata atau rabun dekat.


Dengan kumis ini juga seekor kucing dapat digunakan untuk menantang musuhnya, kumis ini seperti jaring dan akan membentang jika mereka bertarung. Coba saja lihat reaksi kumis kucing Anda sewaktu akan berkelahi dengan sesama kucing lainnya.

Selain itu fungsi dari kumis kucing ini juga sebagai penyeimbang tubuh kucing itu sendiri, tanpa adanya kumis si kucing akan kesulitan untuk mengatur keseimbangan tubuh, mereka akan sulit untuk sekedar berjalan ataupun untuk mengejar buruan. Belum lagi hilangnya kemampuan untuk memindai sesuatu hal yang berkaitan jarak.

Fakta lainnya apakah fungsi kumis kucing ini adalah masalah bentuk, tahukah Anda kalau bentuk kumis kucing ini sesuai dengan suasana hatinya. Kumis kucing akan condong melebar ke samping jikalau mereka merasa tenang dan akan melebar ke belakang wajahnya jikalau kucing merasa gelisah dan juga takut. Nah kalau sedang berburu mangsa ataupun berkelahi pastinya kumis kucing akan mengembang ke atas.
Advertisement
Previous
Next Post »
Thanks for your comment