Mengapa Laba-Laba Tidak Terjebak Dalam Jaringnya

Fakta Mengapa Laba-Laba Tidak Terjebak Dalam Jaringnya


Mengapa Laba-Laba Tidak Terjebak Dalam Jaringnya
apakahmengapa.blogspot.com | Mengapa Laba-Laba Membuat Jaring - Pastinya kita semua tahu akan binatang satu ini, mempunyai banyak kaki dengan kemampuan membuat jaring. Inilah laba-laba, nah fakta seru di balik laba-laba dengan jaring nya akan kita bahas sedikit kali ini. Tahukah kalau laba-laba kehilangan 10% bobot tubuhnya dalam bentuk cairan untuk bahan jaring ini? memang laba-laba identik dengan jaringnya. Selain sebagai rumah, jaring ini sebagai penyambung hidup dan juga pertahanan diri. Dalam membentuk jaring, laba-laba mengeluarkan cairan ini lewat tiga pasang ujung kaki bagian belakang perutnya.

Mengapa laba-laba membuat jaring? telah kita singgung diatas. Selain sebagai rumah jaring ini juga sebagai jebakan untuk menangkap mangsa karena jaring laba-laba ini sangat lengket. Ada fakta seputar masalah lengketnya jaring laba-laba ini, bagaimana laba-laba bisa bergerak kesana kemari di dalam jaring yang lengket? Ada dua fakta yang bisa terungkap disini, hal pertama adalah seputar minyak licin. Ya sesekor laba-laba tidak bisa terjebak dalam rumahnya sendiri karena adanya minyak yang melumasi kakinya, minyak licin ini dihasilkan dari bawah kakinya. Dengan adanya minyak ini dipastikan laba-laba tidak akan lengket di dalam jaringnya.


Hal kedua mengapa laba-laba tidak terjebak dalam jaringnya adalah bahwasana "jaring laba-laba" itu tidak semuanya lengket. Nah bagian yang tidak lengket ini merupakan penyangga dari jaringnya dan berupa garis tegak lurus, lihat saja bagaimana pola seekor laba-laba yang sedang berjalan pada jaringnya. Dan tentunya bagian jaring yang tidak lengket ini hanya diketahui oleh si laba-laba sendiri.
Advertisement
Previous
Next Post »
Thanks for your comment