Mengapa Warna Api Berbeda-beda

Seputar Fakta Seru Mengapa Warna Api Berbeda-beda

Mengapa Warna Api Berbeda-beda
apakahmengapa.blogspot.com | Mengapa Warna Api Berbeda-beda - Seputar fakta seru kembali hadir dengan bahasan fakta disekitar kita, sekarang adalah masalah api. Siapa yang tak kenal api, tak kenal maka tak bakar..... Kembali ke masalah api, tahukah kita kalau warna api itu berbeda-beda? Nah mengapa warna api berbeda-beda? Mari kita simak ulasan jelasnya bagaimana..

Saat kita menyalakan api, pada mulanya api tersebut berukuran kecil. Jika kita amati lebih dalam lagi, sebenarnya timbul pancaran dengan warna berbeda yaitu merah, kuning, biru dan warna lainnya pada api. Beginilah pembagian warna tersebut. Kita berpijak pada nyala api lilin.

Fakta Warna Api Berbeda-beda

Warna api lilin yang dekat dengan bagian sumbu berwarna merah, di tengah adalah warna kuning, dan bagian luar berwarna biru. Mengapa warna api berbeda-beda? Warna merah yang terletak di dekat sumbu merupakan api dengan asupan oksigen kurang sehingga suhunya paling rendah, sedangkan api terluar adalah berwarna biru karena mendapat banyak asupan oksigen. Jadi disimpulkan bahwa warna api berbeda-beda menurut suhunya.

Selain itu, "warna api juga berbeda" sesuai dengan benda yang dibakar oleh api tersebut. Jika kita membakar pohon maka yang timbul adalah warna kuning. Jika kita membakar gas maka yang ada pada nyala api adalah warna biru. Sedangkan warna api hijau bisa kita dapatkan kalau kita membakar plastik.

Advertisement
Previous
Next Post »
Thanks for your comment