Mengapa Warna Kulit Berubah Saat Berjemur

Fakta Mengapa Warna Kulit Berubah Saat Berjemur

Mengapa Warna Kulit Berubah Saat Berjemur
apakahmengapa.blogspot.com | Mengapa Warna Kulit Berubah Saat Berjemur - Kembali lagi kita akan mencoba mengungkap fakta seru seputar kehidupan kita sehari hari, kali ini terkait dengan kata mengapa warna kulit kita berubah saat berjemur. Pastinya sudah tahu jawabannya, karena matahari. Tapi mengapa kok bisa berubah perlu jawaban yang lebih dalam lagi, mari kita lanjut fakta seru kali ini.

Kulit kita berwarna cokelat ataupun hitam disebabkan karena adanya zat melanin dimana zat ini diproduksi pada lapisan sel dalam kulit kita. Perbedaan kulit ini dikarenakan zat ini, jika jumlah zat melanin ini banyak maka kulit kita berwarna cokelat kekuningan hingga hitam. Tetapi kalau zat ini sedikit maka pastinya warna kulit kita lebih putih.

Mengapa warna kulit berubah saat berjemur? Jawabnya adalah jika kita terlalu lama berjemur di bawah sinar matahari secara otomatis pigmen melanin kita akan meningkat sebagai akibat pancaran sinar ultraviolet tadi. Nah begitulah jawaban fakta seru kali ini.

Eh, masih ada tambahan.... Tahukah kalau sinar ultraviolet tidak hanya berasal dari sinar Matahari saja? Selain matahari sinar-sinar pendar dari layar monitor komputer juga bisa menghitamkan kulit kita atau semacam sinar yang bisa memancarkan radiasi. Karena itu jika tidak mau terkena pancaran radiasi ataupun sinar ultraviolet sering-seringlah memakai tabir surya saat berjalan di bawah terik matahari dan juga saat berhadapan dengan layar komputer Anda...hehehehehe

Advertisement
Previous
Next Post »
Thanks for your comment