Mengapa Rambut Dipotong Tidak Sakit

Fakta Seru Mengapa Rambut Dipotong Tidak Sakit

Mengapa Rambut Dipotong Tidak Sakit
apakahmengapa.blogspot.com | Mengapa Rambut Dipotong Tidak Sakit - Setiap manusia yang normal tentu saja di anugerahi oleh rambut, dimana rambut setiap manusia tidaklah sama bentuk, model maupun panjangnya. Fakta seru kali ini akan membahas seputar rambut, mengapa rambut dipotong tidak sakit sedangkan kalau ditarik akan sakit.

Kita tentunya sangat sayang akan rambut kita, kita akan selalu menjaganya sebaik mungkin. Kalau dirasa sudah tidak sesuai dengan keinginan atau untuk menambah penampilan kita maka kita pasti akan pergi ke salon untuk memotong atau sekedar merapikannya agar tampil dengan bagus. Kita akan marah jika ada seseorang yang mengacak acak tatanan rambut kita terlebih jika rambut kita ditarik atau dijambak, selain kita merasa sakit juga rusaklah penampilan bagus rambut kita.

Nah dari sini pastinya muncul pertanyaan mengapa rambut dipotong tidak sakit sedangkan kalau ditarik akan sakit, fakta seru apakah mengapa akan mencoba untuk mengulasnya

Mengapa Rambut Dipotong Tidak Sakit

Sebanyak apapun kita memotong rambut kita baik panjang ataupun pendek kita tidak akan merasa sakit dan hal ini akan berbeda jika kita menarik atau mencabut rambut kita, tentunya akan terasa sakit.

Jika kita menarik rambut langsung dari kutikulanya dengan secara otomatis kita juga membunuh saraf rambut, secara ilmiah ini bisa disebut dengan perusakan keratinosit. Kalau kita meneliti lebih lanjut akan struktur rambut, kita akan menemukan fakta seru bahwa saraf rambut hanya terdapat pada akar saja. Nah disinilah jawaban mengapa rambut dipotong tidak sakit, karena dengan kita memotong rambut tidak akan ada saraf yang tersakiti. Hal ini berkebalikan jika kita mencabut rambut, kita akan merasa sakit karena sel saraf di akar rambut masih hidup.

Advertisement
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Unknown
admin
June 22, 2013 at 6:11 PM ×

mungkin rambut tidak punya daging,atau darah,makanya tidak sakit,begitu seh menurut saya,kunjung balik ya gan dan salam kenal

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment