Bagaimana Cara Menghilangkan Amis Pada Ikan

Fakta Seru Bagaimana Cara Menghilangkan Amis Pada Ikan

Bagaimana Cara Menghilangkan Amis Pada Ikan
apakahmengapa.blogspot.com | Bagaimana Cara Menghilangkan Amis Pada Ikan - Ikan adalah salah satu menu makanan favorit yang mana di dalamnya banyak mengandung nutrisi yang tentu saja berguna bagi tubuh kita. Tetapi ada satu masalah dalam ikan yang sering membuat nafsu makan kita akan berkurang, masalah pada ikan sering tertuju pada bau amis yang ditimbulkan oleh ikan itu sendiri. Kali ini seputar fakta seru akan membahas bagaimana cara menghilangkan amis pada ikan

Ikan akan menjadi menu favorit bagi semua orang dan tentu saja menjadi menu yang lezat penuh gizi tapi untuk itu kita harus tahu bagaimana cara menghilangkan bau amis pada ikan sebelum masuk ke perut kita. Tentu saja dengan masih adanya bau amis pada ikan akan merusak cita rasa dan juga nafsu makan kita nantinya.

Bagaimana Cara Menghilangkan Amis Pada Ikan

Sebelum menginjak ke bagaimana cara menghilangkan bau amis pada ikan kita sejenak mengulik dari mana asal bau amis pada ikan tersebut. Coba kita ambil seekor ikan yang kita letakkan begitu saja, sejenak kemudian pastinya akan tercium bau amis. Mengapa ikan tersebut bisa berbau amis?

Bau amis pada ikan ini berasal dari senyawa nitrogen dimana strukturnya mirip dengan amonia, yaitu trimetilamin, piperidin, dan lainnya. Trimetilamin akan beroksidasi yang kemudian menyebar di udara dan disinilah awal bau amis pada ikan tersebut. Hehehehe ini penjelasan secara ilmiah seputar fakta seru asal muasal bau amis pada ikan.

Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan

Menginjak ke bagaimana cara menghilangkan amis pada ikan, sebaiknya sebelum kita mengkonsumsi ikan ada baiknya jika kita membubuhkan cuka atau sari lemon di atas ikan tersebut. Karena trimetilamin yang sifatnya basa akan bereaksi dengan elemen asam yang menyebabkan bau amis pada ikan akan hilang.

Nah untuk menghilangkan bau amis yang tertinggal pada tempat dimana kita menaruh ikan dapat dilakukan dengan menggosok tempat tersebut menggunakan deterjen yang sebelumnya kita gosok terlebih dulu dengan cuka yang mengandung asam. Jadi makin tahu kan dengan bagaimana cara menghilangkan amis pada ikan, simak juga fakta seru akan rambut kita

Advertisement
Previous
Next Post »
Thanks for your comment