Biasakan Baca Label Makanan

Mengapa Harus Biasakan Baca Label Makanan

Biasakan Baca Label Makanan | apakahmengapa.blogspot.com - Pastinya kita sering untuk mengkonsumsi makanan dalam kemasan, nah yang jadi pertanyaan disini adalah seberapa sering kita untuk sekedar membaca label makanan yang kita beli tersebut. Jika Anda termasuk orang yang mempunyai kebiasaan untuk membaca label makanan maka pertahanakan kebiasaan tersebut. Nah buat Anda yang jarang atau hampir tidak pernah membaca label makanan yang Anda beli mulai sekarang ada baiknya untuk selalu membaca label makanan, mengapa?? Berikut ini Fakta Seru Seputar Kita akan sedikit berbagi info seputar Biasakan Baca Label Makanan

Biasakan Baca Label Makanan


Biasakan Baca Label Makanan

Mengapa kita harus membiasakan untuk membaca label makanan yang kita beli? Ini ternyata sangatlah penting, terutama untuk makanan dalam kemasan. Dengan kita membaca label makanan maka kita bisa mengetahui beberapa hal yang penting dari makanan tersebut, misalnya saja
*. Kapankah makanan tersebut diproduksi
*. Perusahaan apa yang memproduksi makanan yang akan kita konsumsi
*. Kapankah makanan tersebut akan kadaluarsa
*. Mengetahui bahan yang digunakan
Untuk masalah bahan yang dipergunakan, dengan kita mengetahui bahan apa saja yang dipergunakan untuk membuat suatu makanan maka kita selaku konsumen bisa menentukan apakah makanan tersebut layak kita konsumsi. Jadi kita bisa meminimalisir hal hal yang pastinya tidak kita inginkan misalnya saja keracunan.
*. Takaran yang sesuai untuk satu kali makan
Pastinya dalam hal takaran ini setiap makanan kemasan pastilah sudah mempunyai takaran untuk satu kali konsumsi. Dengan kita membaca label makanan tersebut kita bisa tahu seberapa banyak porsi yang seharusnya kita makan dalam satu hari.

Masih terkait dengan takaran suatu makanan, menurut Kementerian Kesehatan RI dalam satu hari, orang dewasa hanya diperbolejkan untuk mengkonsumsi gula sebanyak 50 gram atau 4 sendok makan, 2000 miligram garam atau satu sendok teh, dan juga 67 gram lemak total atau sekitar 5 sendok makan. Nah looo ternyata banyak bener manfaat dengan kita biasakan baca label makanan sebelum kita membelinya bukan? Dengan begitu kita bisa mengira ngira kandungan makanan yang kita konsumsi nantinya, baik untuk takaran gula, lemak dan juga garam yang pastinya sangat berguna untuk kesehatan kita masing masing. Itulah mengapa kita harus membiasakan kebiasaan untuk hal diatas. Jangan lupa juga untuk menyimak postingan terbaru kami mengenai Jadwal Peristiwa di Langit 2016 yang perlu kita ketahui dan tak lupa untuk selalu berbagi Fakta Seru Seputar Kita ini melalui akun media sosial Anda masing masing tentang "Biasakan Baca Label Makanan".
Advertisement
Previous
Next Post »
Thanks for your comment