Mengapa Keju Bolong Bolong

Fakta Seru Mengapa Keju Bolong Bolong

Mengapa Keju Bolong Bolong | apakahmengapa.blogspot.com - Keju adalah salah satu jenis produk dari susu yang paling banyak dikonsumsi dan juga bentuk olahan dari susu yang menjadi favorit di seluruh dunia. Bicara soal keju pastinya sedikit banyak teringat akan film kartun Tom and Jerry, ada apa dengan keju dalam film kartun tersebut? Pastinya kita ingat bagaimana bentuk keju dalam film kartun Tom and Jerry yang banyak lubangnya alias bolong bolong. Memang benar ada jenis keju yang berasal dari negara Swiss mempunyai bentuk banyak lubangnya, untuk itu pastinya kita bertanya tanya mengapa keju bolong bolong seperti pada keju di film kartun atau keju Swiss tersebut. Dalam kesempatan kali ini Fakta Seru Seputar Kita akan berbagi mengenai fakta Mengapa Keju Bolong Bolong sebagaimana berikut ini.

Keju bolong bolong tersebut banyak kita temukan berasal dari negara Swiss, penyebab dari lubang tersebut adalah karena bakteri propioni. Jenis bakteri ini pada umumnya banyak kita temui pada keju balokan, Limburger dan juga Liderkanz. Bakteri Propioni ini mempunyai manfaat yang salah satunya adalah untuk memberikan rasa manis dan gurih pada keju tersebut.

Fakta Seru Mengapa Keju Bolong Bolong

Mengapa Keju Bolong Bolong

Mari kita berbagi sedikit informasi akan keju, keju adalah salah satu produk dari susu yang diasamkan. Proses ini dibantu dengan adanya ragi dan bakteri, pada saat keju mengalami pengawetan, bakteri propioni mengeluarkan semacam gas. Nah gelembung inilah yang pada akhirnya membentuk lubang lubang bundar yang bisa ketemukan pada keju Swiss. Keju bolong bolong dari Swiss ini yang membuat keju makin unik dan khas selain tentu saja beberapa keju lainnya juga mempunyai bentuk maupun rasa tersendiri yang berasal dari jamur tertentu.

Hal itu terlihat dari jenis keju Roquefort yang mempunyai urat urat biru yang disebabkan oleh jamur Penicillium Roquefortii, jamur ini juga akan membuat permukaan keju akan menjadi licin. Contoh bentuk dan juga rasa tersendiri juga bisa kita ketemukan pada keju Camemberti yang ditumbuhi oleh jamur putih kelabu yang bernama Penicillium Camemberti, jamur ini akan membuat warna keju menjadi kekuning kuningan. Itulah fakta seru kita seputar keju bolong bolong, simak juga fakta seru seputar kita lainnya mengenai Biasakan Baca Label Makanan dan jangan lupa untuk selalu berbagi melalui akun media sosial dibawah ini untuk Fakta Seru Mengapa Keju Bolong Bolong.

Advertisement
Previous
Next Post »
Thanks for your comment