Jangan Membersihkan Luka Dengan Alkohol

Mengapa Jangan Membersihkan Luka Dengan Alkohol

Pastinya kita menjadi bertanya tanya mengapa luka kita jangan dibersihkan menggunakan alkohol, bukankah kita saat terluka terbiasa dengan menggunakan alkohol P3K untuk membersihkannya? Ternyata dibalik hal tersebut ada hal yang harus kita ketahui dan tentunya berguna bagi kita semua. Berikut paparan Fakta Seru Seputar Kita mengenai Jangan Membersihkan Luka Dengan Alkohol

Jangan Membersihkan Luka Dengan Alkohol

Jangan Membersihkan Luka Dengan Alkohol
Jangan Membersihkan Luka Dengan Alkohol
Dari satu penelitian disebutkan bahwa kandungan alkohol P3K yang biasa kita gunakan untuk membasuh luka memang mengandung desinfektan dimana zat ini mampu untuk membunuh bakteri yang mungkin telah menghinggapi luka kita. Sewaktu pembuluh darah terbuka karena suatu luka yang kita dapat, dengan membersihkan luka menggunakan alkohol sebenarnya bisa merusak jaringan sekitarnya. Alkohol mengambil peranan penting untuk bisa merusak sel sel tubuh kita yang mau tumbuh sehingga proses penyembuhan luka kita pastinya menjadi agak lama.

Selain hal yang tersebut diatas, dengan membersihkan luka menggunakan alkohol maka ditakutkan cairan alkohol ini akan masuk ke aliran darah melalui kulit yang terluka. Jadi tahu bukan alasan mengapa jangan membersihkan luka dengan alkohol?. Bagaimana kalau kita terluka? Sebelum kita obati memang luka kita harus dibersihkan terlebih dahulu dimana kita lebih memilih menggunakan air steril ataupun menggunakan air yang bersih.

Bagaimana dengan penggunaan Rivanol? Hal ini diperbolehkan karena Rivanol dapat membunuh bakteri ataupun menghambat pertumbuhan kuman pada kulit kita yang tengah terluka. Barulah setelah luka kita bersihkan maka bisa kita obati dengan semestinya. Selain itu untuk membunuh kuman atau bakteri di darah luka maka kita bisa menggunakan obat merah yang kita teteskan dan dilanjutkan dengan membalut baik menggunakan plester maupun kain kasa steril jika luka terlalu lebar. Simak juga Mengapa Mata Selalu Berair dan jangan lupa untuk menekan LIKE jika "Jangan Membersihkan Luka Dengan Alkohol" menarik bagi kita semua.
Advertisement
Previous
Next Post »
Thanks for your comment