Mengapa Mata Selalu Berair

Fakta Seru Mengapa Mata Selalu Berair

Mata adalah salah satu organ yang amat vital bagi kita manusia, mata juga termasuk sebagai alat pancaindera setiap manusia. Pastinya kita menyadari bahwa mata kita sering berair, walaupun kita tidak sedang menangis atau mata kita kemasukan dengan benda asing. Nah mengapa mata selalu berair dan bagaimana itu bisa terjadi? Temukan jawabannya pada postingan Fakta Seru Seputar Kita kali ini

Mengapa Mata Selalu Berair

Mengapa Mata Selalu Berair
Mengapa Mata Selalu Berair
Hal ini mempunyai alasan yang amat sangat penting, pada mata setiap manusia selalau ada air mata dimana berfungsi untuk menjaga mata kita tidak kering dan selalu bersih. Air mata ini dihasilkan oleh kelenjar penghasil air mata di kelopak mata atas dan akan keluar jikalau mata kita kemasukan kotoran ataupun benda asing yang tentu saja mengganggu penglihatan kita.

Kotoran atau benda asing yang telah masuk mata tersebut kemudian akan dicuci oleh air mata yang dihasilkan kelenjar dimana selanjutnya akan dibuang melalui saluran pembuang air mata yang terdapat pada sudut mata. Dan dari sinilah kemudian air mata akan menetes ke arah hidung kita.

Air mata selain untuk menjaga mata dan bagian dalam kelopak mata tetap sehat dan lembut, air mata ini juga mempunyai fungsi penting lainnya yakni sebagai pelindung dari kuman penyakit. Nah pastinya setelah membaca ulasan diatas kita semakin tahu dan tidak akan heran lagi mengapa mata selalu berair lagi bukan?, simak juga Keajaiban Dunia Buatan Manusia Terbaru dan jangan lupa untuk menekan LIKE jika "Mengapa Mata Selalu Berair" menarik bagi kita semua.
Advertisement
Previous
Next Post »
Thanks for your comment