Fakta Seru Dibalik Air Liur

Ada Fakta Seru Dibalik Air Liur

Ada Fakta Seru Dibalik Air Liur
Ada Fakta Seru Dibalik Air Liur
Fakta Seru Dibalik Air Liur | apakahmengapa.blogspot.com - Air liur ya memang dalam kesempatan kali ini Seputar Fakta Seru Disekitar Kita akan berbagi fakta seru dibalik air liur. Apa yang kita pikirkan pertama kali mendengar "air liur", pastinya terkesan jorok, bau terlebih jika air liur bukan milik kita sendiri. Namun dibalik itu semua terdapat fakta menarik seputar air liur yang harus kita ketahui terlebih lagi air liur sangat bermanfaat untuk kesehatan kita. Air liur merupakan cairan yang dihasilkan oleh kelenjar air ludah yang sangat bermanfaat untuk membantu proses menelan makanan kita sehari hari. Apa saja fakta seru dibalik air liur tersebut dapat Anda temukan dalam postingan kali ini.

Apakah Fakta Seru Dibalik Air Liur

-. Mencegah Kerusakan Gigi
Untuk fakta seru dibalik air liur pertama kali adalah mencegah kerusakan gigi, hal ini didapat dari terdapatnya kandungan polin yang merupakan bagian dari protein. Polin ini sendiri mempunyai fungsi untuk melindungi enamel gigi yang mampu mencegah gigi rapuh dan juga berlubang.

-. Menghilangkan Jerawat
Fakta Dibalik Ngiler Bermanfaat
Fakta Dibalik Ngiler Bermanfaat
Bagaimana bisa jerawat bisa hilang dengan air liur? Percaya atau tidak ternyata fakta seru dibalik air liur adalah untuk obat jerawat. Air liur mempunyai kandungan yang mampu mengempekan jerawat yang mengganggu penampilan Anda, oleskan air liur ke wajah sebanyak tiga kali untuk dipergunakan sebagai masker.

-. Menyembuhkan Luka
Selanjutnya adalah kemampuan air liur untuk menyembuhkan luka, kandungan zat histatin dalam air liur kita mampu membantu proses penyembuhan luka sekaligus membunuh bakteri pada luka kita untuk pencegahan terhadap infeksi. Fakta seru dibalik air liur yang menarik tentunya.

-. Melindungi Lambung
Kandungan mukosa dalam air liur mengandung mukopolisakarida dan glikoprotein yang sangat bermanfaat melindungi lambung dari sekresi asam lambung dan juga enzim pepsin pencernaan.

-. Membantu Proses Pencernaan
Fakta seru dibalik air liur selanjutnya adalah membantu proses pencernaan, air liur merupakan salah satu cairan yang sangat baik untuk membantu terjadinya proses pencernaan, dimana air liur ini akan membantu makanan dalam mulut kita lebih mudah masuk dalam tenggorokan kita.

-. Sumber DNA
Manfaat Air Liur Bagi Manusia
Manfaat Air Liur Bagi Manusia
Air liur bisa digunakan untuk mendeteksi sel DNA, dalam air liur terdapat lapisan sel sel yang terdapat di lapisan mulit kita.

Memang banyak sekali fakta seru dibalik air liur yang sangat berguna bagi kita sendiri, dengan mengetahui fakta seru air liur kita pastinya kita tidak bisa menganggap remeh akan air liur kita, simak juga Jangan Membersihkan Luka Dengan Alkohol dan jangan lupa untuk menekan LIKE jika "Fakta Seru Dibalik Air Liur" menarik bagi kita semua.
Advertisement
Previous
Next Post »
Thanks for your comment