Mengapa Kelelawar Tidur Bergantung

Fakta Mengapa Kelelawar Tidur Bergantung

Mengapa Kelelawar Tidur Bergantung
pict:wolfstad.com
apakahmengapa.blogspot.com | Mengapa Kelelawar Tidur Bergantung - Satu lagi fakta seru seputar kita tentang binatang akan diulas kali ini, siapa yang tidak tahu akan salah satu hewan malam ini. Inilah kelelawar yang masih termasuk kriteria mamalia dan juga sebagai mamalia terbang satu satunya. Seperti kebanyakan hewan malam lainnya, kelelawar hanya aktif pada malam hari sedangkan pada siangnya dihabiskan untuk bergelantungan di pohon, rumah kosong ataupun di gua. Melihat kata bergelantungan pastinya timbul pertanyaan mengapa kelelawar tidur bergantung tidak layaknya burung secara dia juga bisa terbang. Fakta Seru seputar kita akan membahasnya

Mengapa Kelelawar Tidur Bergantung

Ini dikarenakan kemampuan terbang kelelawar tidaklah sebagus burung, kemampuan disini terkait dengan cara kelelawar untuk terbang langsung (lepas landas), dibanding burung sayap kelelawar tidak mampu menghasilkan banyak tenaga untuk segera mengangkat tubuh dan terbang karena itulah posisi idealnya didapat dengan bergantung ini. Hal ini juga berkaitan erat dengan kaki yang dipunyai hewan mamalia terbang ini, kaki kecil tidak memungkinkan untuk berlari sebagai ancang-ancang supaya bisa terbang.

Dengan tidur bergantung bisa dikatakan sebagai salah satu cara mereka menghindari hewan predator pemangsa mereka, pastinya kelelawar akan memilih tempat yang sulit untuk dijangkau hewan pemangsa saat siang hari.

Dengan bergantung seekor kelelawar bisa menghemat lebih banyak energi, ini berkat kemampuan fisiologis dimana dengan bergelantungan energi yang dilekuarkan adalah sangat amat sedikit. Hal ini terkait dengan cakar maupun susunan otot yang dipunyai seekor kelelawar, jadi jangan heran kalau ada kelelawar yang mati dengan posisi bergantung tidak akan jatuh.

Nah sudah terjawabkan rasa ingin tahu Anda akan mengapa kelelawar tidur bergantung, simak juga fakta seru seputar kita terkait kecoak
Advertisement
Previous
Next Post »
Thanks for your comment