Bagaimana Kita Bisa Tertawa

Fakta Bagaimana Kita Bisa Tertawa

Bagaimana Kita Bisa Tertawa
apakahmengapa.blogspot.com | Bagaimana Kita Bisa Tertawa - Tertawa itu sehat, tertawa itu obat stres, tertawa itu bisa macam-macam. Jadi bagaimana kita bisa tertawa? Fakta Seru seputar kita akan menjabarkan akan hal ini, tahukah Anda bahwa manusia bisa tertawa itu sejak umur 4 tahun dimana "tertawa" ini dikaitkan dengan aktivitas kita. Dari para ahli diketemukan bahwa tertawa karena lelucon atau humor mempunyai prosentase lebih kecil daripada tawa yang muncul sebagai akibat aktivitas kita dalam berhubungan dengan orang lain. Tertawa ini adalah salah satu sarana kita sebagai manusia untuk berbicara berinteraksi dengan orang lain disekitar kita.

Bagaimana Kita Bisa Tertawa

Dalam proses tertawa terbagi menjadi dua bagian yaitu gerakan dan suara, jika ada yang kita anggap lucu secara otomatis sensor di otak kita akan merespon dan menyalurkan ke sel neural. Sel inilah yang akan merangsang 15 otot muka kita, otot ini akan berinteraksi ke xygomatic major muscle (mekanisme saluran pengangkat pada bawah bibir manusia).

Nah zygomatic akan menggerakkan mulut kita untuk membuka dan menutup. Dari kegiatan membuka menutup, akibat pengaruh rangsangan sel neural, epiglotis akan menutup setengah kotak suara kita. Dari sinilah oksigen yang masuk dari proses buka tutup tadi akan mengeluarkan suara yang pada akhirnya dinamakan tertawa.

Tahukah Anda kalau tertawa ini bisa menular, kita tidak hanya bisa tertawa karena suatu lelucon ataupun aktivitas kita sendiri, malahan kita bisa tertawa terhadap suara tawa itu sendiri. Dengan mendengar suara tawa yang keras secara otomatis akan mendorong kita untuk tertawa juga. Tertawa adalah obat manjur untuk menjadi sehat, ini dikarenakan karena dengan tertawa kita bisa merendahkan tekanan darah dan juga meningkatkan asupan oksigen pada aliran darah kita.

Nah terjawab sudah akan fakta seru seputar kita mengenai bagaimana kita bisa tertawa. Simak juga fakta seru lainnya mengapa roti berlubang kecil kecil
Advertisement
Previous
Next Post »
Thanks for your comment