Mengapa Roti Berlubang Kecil Kecil

Fakta Seru Mengapa Roti Berlubang Kecil Kecil

Mengapa Roti Berlubang Kecil Kecil
apakahmengapa.blogspot.com | Mengapa Roti Berlubang Kecil Kecil - Kalau kita sedang makan roti ada baiknya mengamati struktur roti yang akan kita makan tersebut, mengapa? Seputar fakta seru akan membahas masalah roti ini sebagai mana berikut. Perhatikan bentuk struktur roti yang ada di genggaman tangan kita, pastinya secara seksama akan terlihat dalam roti tersebut terdapat lubang lubang kecil. Nah mengapa roti berlubang kecil-kecil?

Roti Berlubang Kecil Kecil

Tahukah kita apa sebenarnya lubang kecil pada roti tersebut? Bagaimana terbentuknya lubang kecil kecil pada sebuah roti? Kita ulas dengan seksama mulai dari awal pembuatan roti, roti yang kita makan sehari hari berbahan dari ragi dimana ragi tersebut adalah sejenis jamur tumbuhan yang bentuknya kecil. Ragi ini akan cepat sekali tumbuhnya yang kemudian akan memuai jika kita masukkan dalam tepung sebagai bahan dasar roti.

Pada waktu mencampur jadi satu tersebut, ragi akan mengembang dalam adonan tepung sehingga karbondioksida akan mengeluarkan panas. Jadi dari sini bisa terjawab mengapa roti berlubang kecil kecil, lubang tersebut adalah hasil pemanasan dari karbondioksida saat ragi bercampur dengan adonan tepung. Baca juga mengapa kita mengantuk setelah makan

Advertisement
Previous
Next Post »
Thanks for your comment