Mengapa Semut Berbaris

Fakta Seru Mengapa Semut Berbaris

Mengapa Semut Berbaris
apakahmengapa.blogspot.com | Mengapa Semut BerbarisSeputar fakta seru kali ini akan membahas seputar kehidupan semut, pastinya kita semua tahu jika semut ini lebih suka dengan kehidupan koloni dengan membentuk suatu kelompok dalam jumlah besar. Semut yang hidupnya lebih suka berkelompok ini jika berpindah tempat pastinya selalu berjalan dalam barisan dengan jumlah yang banyak. Umumnya kebiasaan ini akan dilakukan jikalau koloni semut tersebut berpindah tempat ataupun memindahkan makanan dalam jumlah yang besar. Nah tentunya kita sering menjumpai kejadian dimana kita melihat semut dengan rapinya berbaris berjalan jalan pada lantai kita, nah dari sinilah "fakta seru seputar kita" akan membahas mengapa semut berbaris.

Mengapa Semut Berbaris

Semut berbaris karena kemampuan semut berbeda beda, nah berbeda beda ini maksudnya adalah dalam hal mencari jalan. Tahukah kalian semua jika semut yang berada di bagian paling depan sendiri adalah semut yang paling mahir dalam mencari jalan dibandingkan anggota koloni mereka yang lainnya?

Nah dari sinilah muncul pernyataan mengapa semut berbaris, ini dikarenakan semut yang berada dalam barisan depan sendiri tersebut mengeluarkan zat feromon yang mana zat ini dijadikan alat sebagai penunjuk jalan bagi semut semut yang berada di belakangnya. Jika ada semut yang tertinggal maka bisa terus mengikuti semut lainnya dengan hanya mengikuti arah bau feromon ini. Terjawab sudah seputar fakta seru mengenai mengapa semut berbaris. Tak ada salahnya kembali membaca tentang mengapa susu berwarna putih
Advertisement
Previous
Next Post »
Thanks for your comment