Fakta Seru Bulan Ramadhan

Apakah Fakta Seru Bulan Ramadhan

apakahmengapa.blogspot.com | Fakta Seru Bulan Ramadhan - Sekarang kita memasuki bulan Ramadhan, bulan penuh berkah khususnya bagi umat islam di seluruh dunia. Dalam postingan kali ini Fakta Seru Seputar Kita akan membagikan info akan Fakta Seru Bulan Ramadhan yang dimana kita sendiri tak jarang untuk mengetahuinya. Apa saja fakta di bulan penuh nikmat ini yang perlu kita ketahui, simak ulasannya sebagaimana berikut ini
Fakta Seru Bulan Ramadhan

Fakta Seru Bulan Ramadhan

Tahukah kita kalau awal dari bulan Ramadhan ditentukan oleh bulan, penampakan bulan baru dijadikan penentuan untuk kapan awal bulan Ramadhan. Dan karena inilah tak jarang sering terjadi perbedaan dalam penentuan awal bulan Ramadhan ini, tergantung juga kondisi cuaca maupun beberapa faktor lainnya.

Kalau kita perhatikan dengan seksama maka tanggal Ramadhan berubah setiap tahunnya, biasanya tanggal Ramadhan ini bergeser 11 atau 12 lebih awal untuk setiap tahunnya.

Fakta seru bulan Ramadhan terkait dengan jam kerja, ini sering terjadi di negara dengan mayoritas Islam. Biasanya yang terjadi adalah adanya pengurangan jam kantor atau sekolah.

Penukaran uang baru semakin meningkat, ini adalah salah satu fenomena yang masuk dalam fakta seru bulan Ramadhan. Pertukaran uang semakin meningkat, terutama untuk uang pecahan baru dimana Anda harus siap menukarkan uang Anda untuk mendapatkan uang pecahan yang baru.

Jam padat sebelum buka puasa, lihat saja fenomena lainnya dimana pastinya ada beberapa jalan di kota yang dipakai sebagian untuk ajang ngabuburit alias jalan jalan sebelum berbuka puasa. Pastinya ini juga bisa Anda temukan di kota Anda sendiri, biasanya jalan protokol ang dijadikan tempat jualan takjil maupun menu buka puasa.

Masjid menjadi ramai, secara tidak sadar hal inilah yang menjadi suatu kebiasaan di bulan ramadhan. Di awal bulan pastinya masjid akan menjadi ramai oleh aktivitas Ramadhan misalnya saja shalat tarawih, dan yang sering terjadi di akhir adalah fenomena ini semakin menurun menjelang lebaran.

Ronda atau membangunkan orang sahur adalah salah satu fakta seru bulan Ramadhan, pastinya sangat aneh jika di bulan lainnya Anda berteriak teriak memainkan musik untuk membangunkan tetangga Anda. Nah kegiatan membangunkan orang untuk sahur ini sudah menjadi budaya di Indonesia.

Buka bersama, adalah salah satu kegiatan favorit. Dimana hal ini sudah menjadi kebiasaan tersendiri untuk masyarakat Indonesia. Buka bersama sendiri biasanya dijadikan juga ajang reuni ataupun silaturahmi

Menu buka puasa populer di bulan Ramadhan adalah kolak, kolak inilah yang menjadi santapan favorit untuk buka puasa. Dengan menu dasar dari buah pisang, maka tak ayal lagi menu kolak ini dijadikan pembuka yang manis untuk buka puasa.

Diatas adalah beberapa fakta seru bulan Ramadhan, tentunya Anda mempunyai tambahan untuk melengkapi postingan diatas. Simak juga seputar fakta seru akan Bunga Pukul Empat dan jangan lupa untuk terus berbagi info "Fakta Seru Bulan Ramadhan" melalui Facebook, Twitter dan juga G-Plus Anda
Advertisement
Previous
Next Post »
Thanks for your comment