Seputar Fakta Seru Madu

Inilah Seputar Fakta Seru Madu

apakahmengapa.blogspot.com | Seputar Fakta Seru Madu - Tidak ada yang bisa membantah bahwa madu adalah salah satu makanan yang bagus dan menyehatkan badan, madu juga bisa dipergunakan sebagai pbat ataupun untuk menangkal beberapa macam penyakit. Dalam postingan kali ini Fakta Seru Seputar Kita tidak akan mengulas manfaat madu lebih detail tetapi akan berbagi Seputar Fakta Seru Madu yang seringkali kita abaikan. Untuk itulah simak saja ulasan fakta seru akan madu sebagaimana berikut ini
Seputar Fakta Seru Madu

Seputar Fakta Seru Madu

Madu berasal dari bunga yang mana dari bunga tersebut oleh lebah diambil dalam bentuk nektar yang dihisap oleh lebah. Nah dari lebah inilah nektar bunga ini dicampur lagi dengan enzim yang diproduksi oleh lebah. Secara ilmiah dapat dijelaskan sebagai berikut, enzim lebah akan memecah nektar yang mana mengandung sunrosa untuk menjadi glukosa dan fruktosa. Setelah ini terjadi proses yang dinamakan evaporasi dimana air dalam madu menguap, hal ini yang membuat madu berbentuk pekat dan tidak encer laiknya air.

Bicara soal seputar fakta seru madu, pastinya kita juga sering bertanya tanya madu apakah yang terbaik? Untuk menjawab ini bisa dimulai dari jenis bunga dan nektar sebagai sumber madu yang akan diolah oleh lebah. Untuk madu yang terbaik Anda bisa memilih madu dalam bentuk mentah dan asli, dimana madu mentah ini berisi nektar dan diambil langsung dari sarang lebah. Madu ini tidak melalui prose dipanaskan, dimurnikan, melewati tahap pasteurisasi maupun tidak diproses. Jadi pilihan madu ini benar benar asli tanpa adanya berbagai macam proses, nah madu mentah dan asli inilah yang merupakan pilihan paling sehat dibandingkan madu yang lainnya.

Beda antara madu dengan gula, pastinya kita membandingkan kebaikan gula dan madu yang rasanya memang manis. Untuk membandingkannya kita mengambil dari segi proses pencernaan antara gula dengan madu yang dilakukan oleh tubuh kita. Dari situ didapatkan bahwa untuk proses pencernaan gula tubuh kita menggunakan vitamin dan mineral dalam tubuh, selain itu gula ini sendiri tidak memberikan nutrisi pada badan kita. Hal berbeda didapat dari madu, dalam proses pencernaan madu tidak membutuhkan vitamin, mineral dan juga enzim malahan madu ini akan memberikan kita nutrisi selain ntunya madu juga mengandung vitamin dan mineral.

Bahaya dari madu yang perlu kita awasi, ini terkait dengan jumlah kalori yang dipunyai oleh madu. Dikatakan pula bahwa madu mempunyai lebih banyak kalori dibandingkan dengan gula, jadi bagi Anda yang mempunyai program penurunan berat badan haruslah mengawasi konsumsi madu setiap harinya.

Nah bagaimana dengan Seputar Fakta Seru Madu diatas, sudah barang tentu akan menambah pengetahuan kita semua akan manfaat dan guna dari madu yang menyehatkan ini. Simak juga seputar Fakta Seru Ramadhan dan jangan lupa untuk terus berbagi "Seputar Fakta Seru Madu" melalui Facebook, Twitter dan juga G-Plus Anda masing masing
Advertisement
Previous
Next Post »
Thanks for your comment