Mengapa Hari Minggu Libur

Seputar Fakta Mengapa Hari Minggu Libur

Mengapa Hari Minggu Libur | apakahmengapa.blogspot.com - Hari yang paling kita nanti dalam satu minggu pastinya adalah hari minggu, mengapa? Pastinya di hari tersebut kita bisa melakukan banyak hal terlepas dari rutinitas keseharian kita misalnya bekerja ataupun pergi ke sekolah. Tepatnya adalah hari Minggu adalah hari libur yang kita tunggu. Bicara soal hari Minggu dan hari libur, pastinya muncul pertanyaan mengapa hari Minggu libur? atau kenapa liburnya bukan di hari yang lainnya? Dalam kesempatan kali ini Seputar Fakta Seru Disekitar Kita akan berbagi info seru mengenai Mengapa Hari Minggu Libur

Alasan Mengapa Hari Minggu Libur


Hari Minggu adalah hari libur yang kita tunggu selama seminggu, di haru tersebut warnanya pasti beda dengan hari lainnya yakni berwarna merah. Nah bagaimana kok bisa pada hari Minggu kita libur? Ternyata ini ada sejarahnya, di awali dari kebiasaan bangsa Romawi yang terdapat di Italia. Mereka mempunyai kepercayaan bahwa awal pekan tersebut bukanlah hari Senin, melainkan hari Minggu. Nah karena kalender kita di Indonesia menganut bangsa Romawi jadi tentu saja hari Minggu adalah hari libur.

Mengapa Hari Minggu Libur

Selain itu didapatkan fakta anggapan bahwa hari Minggu adalah hari yang baik oleh bangsa Romawi, pada hari Minggu tersebut bangsa Romawi melakukan ibadah di hari tersebut. Jadi semua aktivitas mereka keseharian pasti akan libur pada hari Minggu, sejak saat itulah hari Minggu ditandai dengan warna merah berbeda dengan hari lainnya. Hari Minggu adalah hari dimana mereka beribadah dan juga merayakan hal hal yang spesial. Penanggalan Romawi inilah kemudian menyebar ke seluruh dunia dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari. Selain itu akibat penjajahan oleh bangsa Eropa juga turut mendasari penyebaran penanggalan bangsa Romawi ini di berbagai negara di penjuru dunia sampai saat ini. Namun tidak semua negara memberlakukan hari Minggu adalah hari libur, pastinya kita bisa mencari tahu dimanakah negara tersebut. Itulah fakta seru seputar "Mengapa Hari Minggu Libur" pada postingan kali ini, simak juga fakta seputar Mengapa Kulit Berkerut Setelah Berenang.



Advertisement
Previous
Next Post »
Thanks for your comment