Mengapa Manusia Tidak Punya Ekor

Fakta Seru Mengapa Manusia Tidak Punya Ekor

Mengapa Manusia Tidak Punya Ekor
apakahmengapa.blogspot.com | Mengapa Manusia Tidk Punya Ekor - Fakta seru kali ini akan membahas mengenai pertanyaan mengapa kita manusia tidak punya ekor. Sering kita dengar atau baca seputar sejarah manusia dari jaman purbakala hingga sekarang ini, nah ada kalanya terbaca oleh kita kalau kita manusia adalah evolusi dari kera. Jadi mengapa kita tidak mempunyai ekor?

Kita beralkisah kembali ke jaman dulu, konon pada zaman dahulu manusia juga memiliki ekor. Mengapa demikian? Ini ditandai dengan adanya tulang ekor pada bagian belakang tubuh kita.

Ekor pada binatang semestinya mempunyai fungsi yaitu sebagai pusat keseimbangan tubuh, nah jika kita manusia berkaki empat tentu saja kita akan membutuhkan ekor sebagai alat penyeimbang tubuh sewaktu beraktivitas. Oleh karena kita hanya mempunyai dua kaki maka yang menjadi alat penyeimbang tubuh kita adalah tulang belakang, dengan begitu adanya ekor pada manusia menjadi hal yang tidak berguna.

Ada teori lain yang menyebutkan bahwa kita manusia tidak punya ekor karena proses degenerasi, ekor pada manusia menjadi pendek yang akhirnya menghilang karena proses degenerasi tersebut. Degenerasi adalah proses saat evolusi dimana bagian tubuh yang sudah lama kita tidak digunakan makin lama makin kecil yang akhirnya menghilang. Inilah yang dijadikan dasar teori degenerasi, mengapa manusia tidak punya ekor.

Dari kesemua diatas hanya terbatas pada teori atau pedapat para ahli yang belum bisa kita pastikan kebenarannya, ingat teori Darwin yang masih banyak kita jumpai sanggahan.

Advertisement
Previous
Next Post »
Thanks for your comment