Mengapa Pohon Bakau Bisa Hidup Di Rawa

Fakta Mengapa Pohon Bakau Bisa Hidup Di Rawa

Mengapa Pohon Bakau Bisa Hidup Di Rawa
apakahmengapa.blogspot.com | Mengapa Pohon Bakau Bisa Hidup Di Rawa - Bakau biasa tumbuh di daerah rawa rawa yang berlumpur dan kurang oksigen di sepanjang pantai. Kemampuan bakau tumbuh di rawa rawa dikarenakan bakau memiliki alat pernafasan khusus. Tumbuhan ini memiliki akar yang tumbuh ke atas permukaan tanah untuk mengambil oksigen dan mengeluarkan karbondioksida. Inilah Fakta Seru Seputar Kita yang akan mengulas Mengapa Pohon Bakau Bisa Hidup Di Rawa pada kesempatan kali ini.

Mengapa Pohon Bakau Bisa Hidup Di Rawa

Bakau memang salah satu tumbuhan khas yang banyak kita ketemukan di rawa, adapun bakau juga harus menyesuaikan diri dengan kondisi kadar garam yang tinggi. Kondisi yang begini inilah menyebabkan tumbuhan bakau sukar menyerap air. Oleh karena itu bakau memiliki daun yang tebal dan kaku, sehingga dapat mengurangi terjadinya penguapan. Kelebihan garam pada tumbuhan bakau akan dikeluarkan melalui kelenjar di bawah daunnya.

Selain itu ada fakta yang perlu kita ketahui akan manfaat tumbuhan bakau ini, ternyata tanaman bakau sangat bermanfaat bagi kita. Hutan bakau dapat mencegah terjadinya abrasi pantai, menyerap bahan kimia berbahaya yang ada di air, mencegah banjir rob, sebagai tempat berkembang biak ikan laut dan juga sebagai rumah beberapa jenis burung. Nah makin tahu bukan dengan "Mengapa Pohon Bakau Bisa Hidup Di Rawa", jangan lupa untuk menyimak mengapa ngengat memakan pakaian dan juga menshare fakta seru seputar kita Mengapa Pohon Bakau Bisa Hidup Di Rawa melalui Facebook, Twitter dan juga G-Plus dibawah ini
Advertisement
Previous
Next Post »
Thanks for your comment