Mengapa Ngengat Memakan Pakaian

Fakta Mengapa Ngengat Memakan Pakaian

Mengapa Ngengat Memakan Pakaian
apakahmengapa.blogspot.com | Mengapa Ngengat Memakan Pakaian - Pakaian yang kita simpan dalam lemari ada kalanya rusak dengan lubang lubang, inilah ulah ngengat yang memakan pakaian kita. Fakta seru seputar kita kali ini akan mengulas fakta mengapa ngengat memakan pakaian kita. Sebelum kita simak penjelasan mengapa ngengat memakan pakaian kita di dalam lemari ada baiknya kita simak "fakta seru akan ngengat" ini.

Mengapa Ngengat Memakan Pakaian

Fakta akan ngengat yang memakan pakaian kita diawali dari sedikit tambahan ilmu pengetahuan akan ngengat. Ngengat yang memakan pakaian kita sebenarnya bukanlah ngengat yang telah dewasa, melainkan ngengat yang masih berbentuk larva (ulat). Ngengat pakaian atau nama Latinnya adalah Tineola Bisselliella akan mempunyai mulut sewaktu berbentuk larva atau ulat dimana waktu mempunyai mulut ini hanya berlangsung dari umur dua minggu hingga satu bulan.

Sedangkan proses mengapa ngengat memakan pakaian ini dimulai dari sewaktu ngengat betina yang meletakkan sejumlah telur yang telah dibuahi ke pakaian dimana dianggap cocok untuk anak anaknya nanti. Mengenai jenis pakaian yang cocok untuk perkembangan anak ngengat adalah pakaian yang terbuat dari sutra, wol, maupun bahan bahan yang mengandung keratin. Terkait dengan banyaknya lubang akibat gigitan larva ngengat pada pakaian kita bisa dijelaskan dengan banyaknya jumlah telur yang diletakkan induk ngengat, jumlah telur yang diletakkan berkisar antara 50 sampai 1000 butir dan jika nanti menetas pastinya larva larva inilah yang menggerogoti pakaian kita.

Mengapa Ngengat Memakan Pakaian : Jenis Bahan Pakaian Dan Cara Mengusir Ngengat

Kembali lagi pada bahasan bahan apa yang disukai oleh induk ngengat sebagai tempat meletakkan larva, disebut diatas adalah pakaian dengan bahan yang mengandung keratin, serat hewan, seperti yang bisa diketemukan pada sutra, wol, kasmir maupun bulu. Nah jenis bahan pakaian inilah yang amat disukai oleh induk ngengat, hal ini berkebalikan dengan pakaian kita yang berbahan dari kain sintetis dan juga katun karena tidak didapatkannya kandungan keratin pada bahan ini.

Terakhir adalah bagaimana mengusir serangan ngengat pada lemari pakaian kita adalah hal terakhir dalam ulasan "mengapa ngengat memakan pakaian", hal ini bisa secara mudah dilakukan. Tahukah Anda untuk mengusir ngengat dalam lemari pakaian kita cukup dengan memberikan penerangan lampu dalam lemari penyimpanan pakaian kita. Larva ngengat pakaian sangat benci akan suatu hal yang terang, mereka lebih suka bersembunyi di dalam lemari yang minim akan penyinaran cahaya.

Nah tentunya fakta seru akan mengapa ngengat memakan pakaian menambah ilmu maupun sebagai tambahan bagaimana mengatasi serangan ngengat ini pada pakaian kita, jangan lupa untuk membaca fakta seru mengapa kita bisa tertawa dan juga untuk menshare Mengapa Ngengat Memakan Pakaian dalam akun media sosial Anda masing masing yaa....
Advertisement
Previous
Next Post »
Thanks for your comment